Komunitas Syma Drone Bandung: Wadah Penggemar Pesawat Tanpa Awak

Kecanggihan teknologi di zaman milenial ini membawa sebagian orang tertarik dengan drone. Dalam pengertiannya, drone merupakan alat canggih yang menyerupai pesawat terbang dan dikendalikan remote atau tanpa awak bahkan pilot sekalipun.

Hal tersebut mengiring Komunitas Syma Drone Bandung menjadi wadah bagi mereka yang memiliki hobi berkenaan dengan Drone.

Komunitas Syma Drone yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini dan pertama kali di Bandung, memiliki jumlah anggota sekitar 120 orang khusus di wilayah Bandung. Nama komunitas yang digunakan sampai sekarang ini, berasal dari sebutan sebuah merk dari Drone pemula. Selain itu, terdapat 4 wilayah di antaranya Bandung Barat, Bandung Utara, Bandung Selatan dan Bandung Timur serta pusatnya terdapat di Bandung Selatan.

Menurut salah seorang pengurus dari Komunitas Syma Drone Bandung, Satrio Hadi, ia mengatakan bahwa berdirinya komunitas ini karena melihat banyaknya peminat dan ketertarikan masyarakat terhadap drone sendiri. “Nah, disisi lain kita tidak memiliki wadah maka dari itu kita buatlah komunitas ini,” kata Satrio.

Lebih lanjut, Satrio memaparkan jika adanya komunitas ini juga membantu para penggemar Drone dapat menerbangkan atau mengoperasikannya serta berbagi cerita bersama anggota lainnya. Persoalan mengenai anggota, komunitas tidak membatasi usia bahkan semua orang bisa mengikutinya.

“Namun untuk pengoperasiannya bagi mereka yang baru, maka lebih baik didampingi. Hal tersebut bisa membantu teruntuk pemula,” papar Satrio saat diwawancarai, Rabu (24/01/2018).

Salah seorang anggota dari Komunitas Syma Drone Bandung, Luthfi Naufal, memberikan kepuasaanya setelah bergabung dalam komunitas yang biasa beroperasi di Batununggal dan Parahyangan ini. “Selain dapat menyalurkan hobi, komunitas ini tidak menggunakan istilah ketua sehingga semua anggota berkedudukan sama.” tutup Luthfi. (Riska Yunisyah Imilda.Job)

Editor: Endan Suhendra

Sumber: GALA MEDIA NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *