Bakti Sosial Peringatan Ramadan Ala Komunitas Kerukunan Keluarga Besar Ambololi

Meski baru saja terbentuk sekitar dua bulan lalu, Komunitas Kerukunan Keluarga Besar Ambololi melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih di Masjid Al Madaniyah Desa Ambololi Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara. Hal ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadan tahun 2018 ini.

Ketua Penggiat Komunitas KKBA (Kerukunan Keluarga Besar Ambololi) Ibrahim (27) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Ia menjelaskan selama ini kegiatan bakti sosial bersih-bersih masjid biasanya hanya dilakukan oleh kelompok Remaja Masjid (Remas) di masjid dan beberapa orang masyarakat yang turun langsung.

“Alhamdulillah ini kegiatan perdana kita, meskipun belum seberapa tapi ini kami harap awal yang baik untuk kelangsungan aktifitas sosial, yang kita harap bisa dilakukan secara terus menerus komunitas ini kedepanya,” kata Ibrahim saat ditemui disela-sela kegiatan Baksos. Selasa (15/5/2018).

Lebih jauh Ibrahim Mengatakan, dirinya bersama anggota komunitas lainya melakukan kegiatan bersih-bersih serta menyumbangkan beberapa perlengkapan masjid seperti alquran, mukena yang disumbangkan oleh warga melalui komunitas ini.

“Selain serahkan bantuan yang kita berikan dari hamba allah, dalam kegiatan baksos ini kita juga lakukan pengecatan tembok masjid dan kusen yang sudah mulai kusam,” ungkapnya.

Ibrahim berharap, KKBA kedepanya dapat melakukan kegiatan baksos lainya hingga ke tempa tempat lain.

“Dengan adanya komunitas ini yang kita buat bersama teman-teman keluarga, semoga dapat menambah kerukunan diantara kita dan mampu memberikan kenyamanan bagi orang lain melalui terobosan-terobosan kegiatan positif yang bisa kami lakukan,” Tutur Ibrahim.

Sumber: PUBLIK SULTRA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *