Peduli Gempa Lombok, Komunitas Jurnalis Berhijab Galang Dana

Musibah gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bali yang pada Minggu malam, 5 Agustus 2018 kemarin, sekira pukul 18.46 WIB.
Kejadian ini tidak hanya menimbulkan kepedihan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat saja, tetapi menggerakkan hati sejumlah masyarakat dari berbagai penjuru untuk bahu membahu meringankan beban mereka dengan cara penggalangan dana.
Salah satunya adalah Komunis Jurnalis Berhijab (KJB), sebuah komunitas yang beranggotakan para jurnalis berhijab dari berbagai media se Indonesia baik online, elektronik maupun cetak. Komunitas yang bergerak di bidang jurnalistik, charity dan sosial, fesyen dan religi ini melakukan penggalangan dana selama seminggu.
Ketua Komunitas Jurnalis Berhijab, Trifty Qurrota Aini mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Berhijab ini merupakan bentuk kepedulian dari para anggotanya.
“Penggalangan dana yang dilakukan KJB ini bekerjasama dengan Yayasan Gagas Mataram, NTB akan menyalurkan bantuan bagi korban gempa lombok,”ujar Trifty.
Lanjut Trifty menjelaskan sebagai langkah awal penggalangan yang dilakukan oleh KJB yaitu melalui sosial media, baik Instagram, Facebook, group whatsApp, twitter, dan sosial media lainnya.
“Bagi yang mau ikut berdonasi untuk meringankan beban saudara saudari yang terkena musibah gempa Lombok Nusa Tenggara Barat bisa melalui Rekening Mandiri atas nama Nikmatus Sholikah (1400012398633) MANDIRI atau bisa menghubungi kontak person atau WA anggota KJB di nomor 081294550781 (Nikmah) dan 085656678913 (Echa Panrita Lopi),”terang Trifty.
Sementara Koordinator Penggalangan Dana Komunitas Jurnalis Berhijab, Nikmatus Sholikah mengatakan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat ini berlangsung selama seminggu.
“Acara penggalangan dananya dimulai hari ini Senin, 6 hingga 12 Agustus 2018 mendatang. Kita buka penggalangan dananya tidak hanya kepada anggota Komunitas Jurnalis Berhijab se Indonesia saja, tetapi juga kepada siapa saja yang mau berbagi,”ujar Nikma.
Lebih lanjut Nikma mengatakan, mewakili Komunitas Jurnalist Berhijab Indonesia berharap agar donasi yang dikumpulkan bisa sedikit meringankan beban para korban gempa di Lombok dan sekitarnya. Karena seberapapun besarnya bantuan yang terkumpul, sangat berarti bagi para korban bencana.
“Semoga dengan adanya aksi penggalangan dana ini, dapat mengetuk hati kita semua, karena manusia akan disebut manusia seutuhnya jika ia bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif untuk orang lain dan lingkungan sekitar,”harap jurnalis TV One ini.
Ia juga turut memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memberikan doa yang terbaik untuk para korban bencana gempa Lombok.
“Bagi masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, diharapkan agar tidak panik dan mengikuti instruksi pemerintah terkait informasi keadaan alam, sehingga korban tidak bertambah banyak,”tutup Nikma.SUMBER: TERKINI.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *