Kampung Film Black Team Produksi Film Aku Ingin Menjadi Penari Jaipong

Film ini adalah salah satu dari 4 film yang akan di tayangkan di acara festival film berbasis wilayah yang di selenggarakan disbudpar kota Bandung, Festival ini bertujuan untuk menghidupkan ekosistem perfilman Kota Bandung.

Film “Aku Ingin Menjadi Penari Jaipong” menceritakan tentang gadis bernama mira yang sangat ingin menjadi penari jaipong. Tapi keinginan tersebut mendapat tentangan keras dari keluarganya terutama sang kakak amir. Mereka menganggap bahwa menjadi penari tidak memiliki masa depan yang cerah.

Film “Aku Ingin Menjadi Penari Jaipong” di perankan @Gugumsa (Gumilar Sayidul Akbar) yang juga berperan sebagai amir “kakak mira”. Mira dewasa di perankan oleh Nira Andari yang juga seorang penari jaipong. sedangkan mira kecil di perankan oleh kesya Najla. dan aktor lainnya seperti hamdan, satini,noverani, riani,Imron, setiadji, herman,dan cameo Bohim dari preman pensiun.

Film “Aku Ingin Menjadi Penari Jaipong” disutradari oleh @Gugumsa captain sekaligus pendiri dari Kampung Film The Black Team. Yang namanya dikenal karna aksi pemecahkan rekor untuk produksi film dengan keterlibatan 1000 orang lebih dalam waktu 9 jam. Sedangkan cerita film ini di tulis oleh Dede Achyar (Sahrudin) ayah kandung dari captain @gugumsa. kameramen dipegang oleh Alwan Dzaki Murthado dan Retno Kurnia. tidak lupa kru lainnya yang ikut membantu seperti Adi Julian, adi rafsanjani,Asep Suryadi, Hermansyah, Agus Saepuloh, ridwan, cecep, faiz dan masih banyak lagi masyarakat kampung film yang ikut membantu.

Kampung Film Black Team akan selalu berkarya dengan konsep berbudaya, beragama, dan berbeda dengan motonya “karya terbaik bukan dibuat oleh apa dan siapa, tapi dengan cara apa dan untuk apa karya itu diciptakan”. Kampung Film Black Team akan selalu berkarya untuk menyampaikan pandangan baru jika “Hitam Tak Selalu Gelap”.

Disbudpar Kota Bandung berharap di masa depan Kota Bandung dapat menjadi tujuan utama insan perfilman dalam dan luar negeri baik itu untuk lokasi produksi atau sumber tenaga ahli film (Kru/Talent).

 

Sumber Kampung Film

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *