Peringati Hari Pahlawan, Komunitas YAWB Singkawang Gelar Baksos di Pulau Lemukutan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 kemarin, Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Chapter Singkawang melakukan Bakti Sosial di Pulau Lemukutan bersama Organisasi Persatuan Pemuda Lemukutan.

Koordinator acara yang juga anggota YAWB Chapter Singkawang, Aldi mengatakan, kegiatan baksos kali ini sangatlah berbeda dari biasanya yang mana kali ini komunitas YAWB melaksanakan baksos sekalian tour ke Pulau Lemukutan.

“Jauhnya perjalanan tak menyurutkan bagi kami (Komunitas YAWB) untuk melaksankan baksos di tempat yang belum pernah dilakukan oleh Komunitas Motor YAWB,” kata Aldi, Rabu (14/11/2018).

Bersama dengan Persatuan Pemuda Lemukutan dan masyarakat sekitar, Bakso YAWB Singkawang membersikan sampah di sekitar pantai dan pemukiman warga Pulau Lemukutan.

“Kegiatan dimulai pada pagi hingga siang hari, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dan Plakat dari Komunitas YAWB Singkawang kepada Persatuan Pemuda Lemukutan,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan, katanya, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama Bikers dan masyarakat Kepulauan khususnya Pulau Lemukutan, sehingga bisa berpikir lebih positip dan memahami arti dari kepedulian dan solidaritas antar sesama manusia.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara YAWB Singkawang, Andrian mengatakan kegiatan tour dan baksos ke Pulau Lemukutan sudah masuk dalam agenda rutin YAWB yang sebelumnya sudah pernah dibahas, namun baru sempat dilaksanakan pada bulan November yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Saya berharap apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat Pulau Lemukutan. Disamping itu melalui kegiatan setidaknya dapat mempererat tali silaturahmi antara Komunitas YAWB Singkawang dengan masyarakat Lemukutan karena kegiatan ini kita laksanakan secara bersama-sama dengan gotong royong membersihkan sampah di pesisir pantai dan lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

 

Penulis : Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Sumber : tribun pontianak

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *