Donor Buku : Satu Buku Satu Mimpi

Donor Buku adalah kolektif pengumpulan buku yang berdiri pada 9 Januari 2013 di Riau. Saat ini,komunitas ini fokus pada pengumpulan buku dan gerakan membangun Ruang Baca Masyarakat Desa di wilayah pedalaman.

Donor buku didirikan oleh Syahrul Ramadhan, Boandrew Salam dan Rizki Gunawan. Ide untuk mendirikan komunitas ini lahir setelah melihat kenyataan yang cukup miris di wilayah pelosok. Dimana banyak anak-anak yang ingin belajar namun terkendala dengan tidak adanya buku pelajaran untuk mereka bisa membaca. Selain itu, banyak didapati fakta di lapangan, masih ada masyarakat yang belum bisa membaca dan masih terkendala dengan sumber informasi yang belum lagi memadai.

Berangkat dari kenyataan pahit tersebut, akhirnya membangun Gerakan Satu Buku sama dengan Satu Mimpi. Pergerakan ini dalam mengumpulkan bulu bacaan kemudian dimulai dari akun @donorbuku yang mendapatkan respon positif dari para Temans di seluruh pelosok Indonesia.

Jika ingin menyalurkan testimoni dan tulisannya mengenai Gerakan Satu Buku sama dengan Satu Mimpi yang digagas oleh Komunitas Donor Buku,  boleh mengirimnya ke email   di [email protected]gmail.com.

Salam Satu Buku sama dengan Satu Mimpi

 

Sumber : Komunitas Donor Buku

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *