Ini Tips Merawat Sneakers dari Converse Head Indonesia, Bisa Pakai Pasta Gigi Loh

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN– Converse Head Indonesia regional Medan terbentuk pada 23 Desember 2016. Komunitas ini berdiri dengan tujuan merangkul para pencinta sneaker buatan Amerika ini.

Sebagai komunitas pencinta sepatu, CHI Medan memberikan kiat-kiat untuk merawat sneakers agar tahan lama. Wakil Ketua CHI Medan Azizan Razi mengatakan, untuk menjaga sepatu tetap awet, sebaiknya Converse yang dimiliki jangan sampai terkena air, apalagi terendam.

 “Jangan sampai terendam air, nanti bisa merusak sepatunya. Seperti kena hujan, kalau bisa jangan. Terus rajin-rajin membersihkannya dengan tisu basah agar tidak kotor. Sekarang juga sudah ada tuh semprotan waterproof untuk menjaga sepatu tetap bersih,” jelasnya saat ditemui, Sabtu (9/12/2017).

Pria jurusan Manajemen Informatika Universitas Dharmawangsa ini juga menjelaskan, sepatu bisa dibersihkan dengan sabun cuci cair, tetapi jangan dibasahi seluruhnya. Memakai pasta gigi untuk mempertahankan warna putih pada midsole sneakers juga dapat dilakukan.

“Terus ada juga obat sepatu. Sekarang sneakers sudah menjadi gaya hidup, jadi banyak cara-caranya kalau mau jaga sepatu biar awet,” katanya.

Selain memberikan tips menjaga sepatu, Azizan juga berbagi pengetahuan untuk membedakan sneakers yang asli ataupun tidak. Menurutnya, kualitas dari sepatu asli dan tidak dapat dibedakan dengan cara yang paling umum, yaitu perbandingan harga.

“Dari bacaan All Star di belakang sepatu juga bisa kelihatan. Terus juga dilihat dari nomor seri di lidah sepatu. Kalau kanan dan kiri nomor serinya beda, bisa dipastikan itu asli,” tambahnya.

Kerapihan jahitan pun dapat dijadikan pertimbangan keaslian dalam membeli sepatu, karena saat ini, sepatu tiruan, khususnya Converse sudah dibuat sedetail mungkin seperti asli, kata Azizan.

Sumber : Tribun Medan
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Silfa Humairah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *