KOMUNITAS HOBI KAYU CHAPTER MALANG BAKAL BIKIN WOOD FAIR PERTAMA DI MALANG RAYA

Dua tahun berdiri, Komunitas Hobi Kayu (KHK) Chapter Malang dikenal fokus dalam menggeluti bidang perkayuan.

Beranggotakan sekitar 120 anggota, se-Malang Raya, Komunitas ini tak hanya berisi orang yang sudah profesional, melainkan wirausaha sampai mereka yang sekadar hobi.

Ketua Komunitas Hobi Kayu Chapter Malang, Robert Tanjung, 42, mengatakan jika komunitas ini dibentuk untuk saling berbagi dan belajar. Juga ada kopdar tiap satu bulan sekali membahas segala masalah perkayuan. Mulai dari bahan produksi sampai marketing.

mengingat ratusan anggota komunitas ini telah memproduksi berbagai olahan kayu yang rata-rata berbahan dasar kayu palet.

“Ada banyak, selain furniture ada string kayu kemudian asesoris gantungan, perahu kayu sampai fashion. Kayak kacamata kayu atau jam tangan kayu,” jelas dia

Ke depan, komunitas ini akan mengadakan event perdana yang menggandeng komunitas hingga masyarakat umum. Tepatnya, ‘Wood Fair’. Event yang akan diselenggarakan di Balaikota Among Tani, 16-17 Februari mendatang.

“Temanya kolaborasi tanpa batas. Jadi kita coba untuk kolaborasikan kreativitas masyarakat dengan bahan baku kayu sebagai dasarnya,” kata dia

Nantinya juga akan ada hiburan, seperti fun game, sampai melihat langsung produksi pernak pernik yang berbahan dasar dari kayu dalam skala kecil.

“Ada bazar musik juga. Bentuknya Expo sama ada pameran. Fun game, lelang tools, doorprize,” tutup dia. Dengan harapan, bisa membangun image dan branding positif dalam masyarakat.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia

Sumber : Radar Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *