Komunitas TDA Makassar Akan Menggelar Pesta Wirausaha di Nipah Mall

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Komunitas TDA Makassar bakal mengadakan Pesta Wirausaha di Nipah Mall Makassar pada 23-24 Februari 2019 mendatang.

Mengusung tema Dari Timur Untuk Indonesia, Pesta Wirausaha Makassar 2019 dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik.

Sebut saja panggung inspirasi, meet the mentor, local inspiring award, entertainment, kompetisi wirausaha, dan lainnya.

“Kita menghadirkan wirausahawan yang sebelumnya telah eksis. Sebut saja Hendra Noviyanto dari Upnormal dan Bakso Boedjangan CRP Group dan Rachmat El Muarrif, pemilik Browcyl. Mereka akan berbagi pengalaman bagaimana membangun sebuah bisnis,” kata salah seorang panitia, Muh Ramdhani Alam Nasrah ke Tribun Timur, Rabu (6/2/2019).

Tak hanya berbagi pengalaman, peserta dibekali ilmu dan pengetahuan terkait dunia bisnis dalam event workshop. Workshop Class ini membahas lebih detail hal teknis tentang permasalahan dalam bisnis.

“Ada 12 materi berbeda yang diisi langsung oleh pelaku usaha.Ilmu yang disampaikan di workshop, adalah ilmu yang mereka pelajari dan praktikkan di bisnis masing-masing,” ungkap Ramdhani.

Dipaparkan, Pesta Wirausaha bertujuan memberikan inspirasi dan ruang belajar bagi para pelaku usaha dan peserta yang ingin memulai usaha sebagai wadah untuk belajar.

Event ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit wirausaha baru dan memantik semangat para anak muda untuk menjajal dunia usaha.

Selain workshop, event ini dimeriahkan acara festival kuliner dan pameran produk. Banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hadir turut serta mempromosikan produknya.

Ajang ini selain menyuguhkan pameran berbagai produk wirausaha juga memberikan edukasi lewat seminar wirausaha yang diadakan.

Adapun bintang tamu yang akan hadir ialah Om Jhody (OndeOndeStudio), Rizky Feriansyah (Rumah Pengantin Ayuri), Ibrahim Mochamad (Tuneeca), Donny Kris (Malang Strudel), Rijal Madani (Kaosta), Yana Suryana (Asetta), Azwar Tjais (Apotik Sehati) dan Nilam Sari (Kebab Turki Babarafi).

Sumber : Tribun Makassar.
Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Hasrul

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *