Komunitas Medan Merdeka Runners Berbagi Makanan Takjil di Pusat Kota

Komunitas lari Medan Merdeka Runners (MMR) bagi-bagi makanan takjil di pusat kota, tepatnya di persimpangan Jalan Balaikota Medan/Jalan Raden Saleh, Sabtu (18/5/2019).

Ketua Komunitas MMR Gunawan Utomo mengatakan, ini kali pertama mereka berbagi makanan takjil di jalanan. Lebih dari 20 anggota MMR turun ke jalanan.

Paket yang berupa air minreal, bubur, mie goreng dan kue disambut oleh para pengendara di persimpangan.

Hadir sejak Pukul 16.30 WIB satu persatu anggota MMR menyusupi pemberhentian kendaraan saat lampu merah. Beberapa di antaranya pun dibagikan ke pengendara ojek online maupun karyawan yang pulang dari kantor.

“Kami biasanya berbagi makanan takjil rutin di dalam lapangan. Di trek lari Merdeka Walk. Tapi kali ini kami coba berbeda,” ujarnya.

Menurut Gunawan, bahwa donasi yang terkumpul berasal dari anggota yang menyisihkan uangnya.

“Beberapa hari ini kami kumpulkan donasi. Dan alhamdulillah uang yang datang enggak hanya dari teman-teman muslim. Teman-teman yang non-muslim pun nyumbang lho! Bangga kita,” katanya.

Usai membagikan takjil, MMR mengadakan buka bersama di pinggir lintasan Merdeka Walk.

Penulis: Alija Magribi
Editor: Liston Damanik
Artikel ini telah tayang di  Tribun Medan.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *