FAMILY GHATERING SERTA HALAL BIHALAL DJAKARTA AVANZA COMMUNITY SOLID DI GEOPARK CILETUH SUKABUMI 19 – 21 JULI 2019

Geopark Ciletuh Sukabumi Jawa Barat adalah taman alam batuan tertua di Pulau Jawa. Destinasi wisata ini telah resmi ditetapkan oleh UNESCO menjadi bagian dari jaringan geopark dunia, yakni Unesco Global Geopark (UGG) pada April 2018. Ketetapan tersebut disampaikan dalam sidang ke-204 Executive Board Unesco, Komisi Programme & External Relations di Paris.

Geopark CIletuh menyuguhkan destinasi alam yang lengkap. Ada pantai yang landai, air terjun hingga perbukitan dan sejumlah pulau. Tempat-tempat tersebut  antara lain Panenjoan, Curug Sodong, Curug Cimarinjung, Pulau Kunti, Pulau Badak, Pulau Mandra, Pantai Palangpang dan Puncak Darma.

Khusus dari Puncak Dharma, bisa menikmati pemandangan bentang alam nan indah seperti gunung, tebing hingga lautan. Bahkan saat perjalanan menuju puncak, akan disuguhkan alam persawahan yang tak kalah menarik.

Masih dalam suasana sehabis liburan panjang dan dalam suasana sehabis lebaran Djakarta Avanza Community Solid (DJACS) tepatnya pada tanggal 19 – 21 Juli 2019 mengadakan acara Touring member Familly Ghatering serta Halal Bihalal 2019 di Geopark Ciletuh Sukabumi Jawa Barat. Acara ini selain diikuti seluruh member DJACS juga diikuti oleh keluarga member,  “Selain mempererat persaudaraan antar member kami pihak panitia juga melibatkan seluruh keluarga member agar dapat lebih memperat tali silaturahmi bersama keluarga member lainnya dan keluarga bisa melihat kegiatan DJACS bersifat positif” ucap Yohan selaku pihak penyelenggara.

Kegiatan dimulai dari titik kumpul (tikum) rest area KM. 10 Tol Jagorawi pukul 00.00 wib pada tanggal 19 Juli 2019 perjalanan dari tol Jagorawi, tol Bocimi serta melintasi jalan raya Cikidang hingga Pelabuhan Ratu beristirahat hingga melanjutkan perjalanan ke Geopark Ciletuh Sukabumi Jawa Barat. Wisata perjalanan pertama dimulai ke Puncak Gebang lalu mengarah ke Puncak Darma serta Air Terjun Cimarinjung serta Pantai Palangpang.

‘’perjalanan touring DJACS kali ini cukup menantang dari tikungan turunan curam hingga tanjakan yang berliku tajam, tapi akan saya kenang terus solidaritas tanpa batas ini dan akan merindukan perjalanan event DJACS selanjutnya” kata keluarga salah satu member DJACS.

Djakarta Avanza Community Solid selalu wajib dengan tata berkendaraan yang baik harus selalu dipatuhi dengan prinsip Think Smart Driving ini maka member akan selalu waspada aman perjalanan dari tempat maupun nanti akan pulang dari seluruh aktifitasnya. “terima kasih kepada seluruh member terus terjaga kesolidaritas ini, dan tak terlepas dari dukungan sponsorship dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) acara ini berjalan sukses, nantikan event selanjutnya yang akan buat terkenang didalam hati member” kata Dewan Penasihat DJACS Suroto.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *