Komunitas Toraja Peduli Renovasi Kelas Jauh Palilli’ di Awan Rantekarua

Komunitas Toraja Peduli bekerjasama dengan Koramil dan Polsek Rindingallo menggelar bakti sosial di SDN 01 Awan Rantekarua, Kelas Jauh Palilli’, Kamis, 12 September 2019.

Selain bakti sosial renovasi gedung sekolah, Komunitas Toraja Peduli juga menyalurkan donasi berupa meja, kursi, dan peralatan belajar mengajar lainnya.

Bakti sosial ini juga melibatkan personil Kodim 1414 Tana Toraja, pendamping desa Kecamatan Awan Rantekarua, Baruppu’, dan Rindingallo, serta masyarakat setempat.

“Untuk hari ini, kami membuat talud serta lantai kelas, sementara anak-anak belajar di kelas darurat menunggu kelas jauhnya direhab ringan,” ujar Carlos Pongtambing, Kordinator Tim Baksos Toraja Peduli.

Turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Camat Awan Rantekarua, M. L Payungallo, Kepala Lembang Buntu Karua Yakobus Diang, dan Kepala Dusun Palilli’, Lukas Tarappak.

Bakti sosial yang diadakan selama beberapa hari ini, akan ditutup dengan pembagian donasi bagi siswa-siswa Kelas Jauh Palilli’.

Diberitakan sebelumnya, kondisi gedung Kelas Jauh Palilli’ yang terletak di Dusun Palilli’ Lembang Buntu Karua, Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, ini sangat memprihatinkan. 35 siswa kelas satu, dua, dan tiga harus belajar di gedung sederhana berlantai tanah. Fasilitas belajar mengajar juga sangat tidak memadai.

Penulis: Desianti/rls
Artikel ini telah tayang di KarebaToraja.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *