Civic Turbonesia Jateng-DIY Plesiran Perdana ke Jawa Barat

Komunitas mobil Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY merayakan hari jadi yang pertama dengan mengadakan kegiatan Family Touring ke daerah Jawa Barat khususnya Cirebon, Lembang, Ciwidey dan Kota Bandung.

Kegiatan ini juga merupakan aktifitas yang pertama kalinya bagi CVT Chapter Jateng-DIY melancong ke luar provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang diadakan pada 17-19 Januari 202 ini diawali hari pertama dengan rombongan berkumpul di titik kumpul rest area KM 5 Manyaran.

Kemudian rombongan yang berjumlah 12 rangkaian mobil civic turbo ditarik menuju tempat pemberhentian pertama di Keraton Kasepuhan Cirebon.

sumber: www.mobilkomersial.com

Disana rombongan disambut dari pihak keraton dan diberikan kesempatan untuk explore keraton dan menikmati makan siang yang telah di sediakan dan dilanjutkan dengan shalat Jumat di keraton. Setelah selesai makan siang dan Shalat Jumat, rombongan ditarik lagi menuju lembang via tol dan exit di Subang.

Sepanjang perjalanan rombongan dimanjakan dengan hamparan perkebunan teh dan udara yang sejuk. Tidak lupa skill mengemudi member juga diuji dalam perjalanan tersebut, karena medan yang dilewati sangat menantang. Jalan berkelok-kelok ditambah dengan hujan menambah kehati-hatian member dalam mengemudikan mobil karena jalan yang licin dan sempit.

“Bukan hanya kecepatan yang diutamakan tetapi keselamatan menjadi tujuan utama dalam perjalanan,” ujar ketua chapter, Rizal.

Setelah 3 jam perjalanan akhirnya sampai di Green Forest Resort Lembang untuk menginap hari pertama.

sumber: www.mobilkomersial.com

Kegiatan dilanjutkan malam hari untuk gala dinner dan BBQ bersamaan dengan perayaan 1 tahun deklarasi CVT Jateng DIY.

“Kegiatan ini, selain merayakan hari jadi yang pertama, juga untuk lebih merekatkan ikatan di antara member CVT Chapter Jateng DIY,” kata Ketua Panitia, Uki dalam sambutannya.

sumber: www.mobilkomersial.com

Ia juga menyampaikan terimakasih untuk member yang telah berkenan hadir dan menjelaskan acara acara berikutnya.

“Karena dengan kegiatan bersama-sama selama 3 hari 2 malam diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar member sehingga dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat didukung penuh oleh member CVT Chapter Jateng DIY,” sambungnya.

Kegiatan sangat meriah yang diiringi dengan solo organ dan semua member ikut bergoyang dan menyanyi bersama.

Keesokan harinya setelah sarapan rombongan ditarik ke tempat wisata Farm house dan The Great Asia Africa.

Setelah itu dilanjutkan perjalanan ke daerah Ciwidey untuk makan siang di Pinisi Resto.

Perjalanan menuju Ciwidey juga menguji skill member CVT, karena selain jalannya yang sempit dan padat, juga jalanan yang berlubang dan tidak rata menjadi tantangan mobil sedan yang dimiliki.

Setelah 3 jam akhirnya sampai di Ciwidey dengan bentang alam yang begitu memanjakan mata di atas Situ Patenggang yang menemani makan siang.

Setelah makan siang rombongan ditarik ke Kota Bandung untuk bermalam.

sumber: www.mobilkomersial.com

Sampai juga di hari terakhir, setelah sarapan rombongan mulai menyusuri Kota Bandung yang begitu padat.

Meskipun dibantu dengan pengawalan dari kepolisian rombongan tetap menyesuaikan dengan kepadatan arus lalu lintas di Kota Bandung dan menuju tempat oleh oleh untuk berbelanja.

Setelah itu mendekati makan siang rombongan ditarik ke daerah atas lagi untuk makan siang dan menikmati kesejukan Kota Bandung.

Akhirnya, hari sudah mulai sore dan rombongan melakukan persiapan kembali ke Jawa Tengah.

www.mobilkomersial.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *