Peduli Pendidikan, Komunitas Pemuda di Mimika Mengajar Anak-anak Pesisir Pantai

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan terhadap anak-anak di pesisir pantai, 14 orang pemuda dari berbagai komunitas, pada Sabtu (1/2) melaksanakan kegiatan Pi Ajar di wilayah pesisir pantai, tepatnya Kampus Biru, Mimika, Papua.

Kegiatan Pi Ajar yang dilakukan di pinggiran pantai itu, membuat anak-anak riang gembira. Kegiatan yang menerapkan sistem belajar dan bermain itu menambah gairah anak-anak untuk turut serta dalam kegiatan.

Sesekali volunteer mengajak mereka bermain, bercanda, dan kembali belajar. Sehingga suasana yang dirasakan pun tidak monoton atau kaku.

Koordinator Kegiatan, Aiptu Lalu Hiskam mengatakan, kegiatan Pi Ajar merupakanย  salah satu program humanis kepolisian. Kegiatan iniย  selalu diagendakan tiap hari Sabtu.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Mimika.Yang tujuannya memberikan motivasi agar anak-anak di pesisir pantai lebih giat sekolah dan belajar,” kata Lalu Hiskam melalui pesan singkatnya.

Materi yang dibawakan mulai dari menulis nama pada ikat kepala, bermain, mewarnai, mendongeng, dan mengenalkan Indonesia dari peta dan bendera.

“Dalam kegiatan Pi Ajar ini juga didukung salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap pendidikan. Terutama daerah pedalaman dan pesisir pantai,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Seputar Papua

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *