Rayakan Ulang Tahun, Komunitas Sepeda PPBR Gowes Bareng

Acara gowes bareng (gobar) Milad Kahiji Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) dilaksanakan pada Minggu (2/2/2020). Diikuti oleh sejumlah 800 peserta dari 95 komunitas sepeda di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, satu sepeda sejuta saudara, perayaan ulang tahun PPBR ini pun dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar pesepeda.

“Karena semua pesepeda adalah saudara. Jadi kita ingin melakukan satu kumpulan yang isinya adalah saudara. Semua adalah saudara, makanya moto milad PPBR kali ini adalah satu sepeda sejuta saudara,” kata wakil ketua PPBR, Suyono Abet kepada detikcom, Minggu (2/2/2020).

Pelaksanaan ulang tahun PPBR dilakukan dengan kegiatan gowes sepeda bersama dimulai dari Balaikota Bogor hingga finis di Auditorium Sylva Pertamina Institut Pertanian Bogor (IPB).

Salah satu peserta, Happy, merasa senang dengan adanya acara ini.

“Alhamdulilah kita sih lancar-lancar saja, seru rame-rame kan kangen juga gowes bareng kan biasanya sendiri-sendiri,” ucap Happy.

Meski sempat diguyur hujan, para peserta tetap semangat dalam merayakan acara ulang tahun PPBR yang pertama.

“Hujan-hujanan sudah biasa, malah asyik yang begitu kalau sepedaan jadi lebih menantang,” jelas Udin, salah satu peserta gobar Milad Kahiji PPBR.

Penulis Achmad Reyhan Dwianto

Artikel ini disadur dari Detik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *