Nobar Persib Bersama Viking UPI

Mahasiswa-mahasiswa pecinta Persib Bandung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan nonton bareng (nobar) yang diadakan setiap Persib berlaga. Komunitas supporter Persib (Viking) di UPI ini awalnya terbentuk dari keinginan segelintir mahasiswa yang merasa sepi jika berangkat ke stadion sendiri untuk menonton Persib.

β€œTerbentuknya Viking UPI karena dulu kokolot Viking UPI ingin mengumpulkan orang-orang yang suka Persib untuk ngabring nonton bareng ke stadion biar berangkatnya tidak sendiri-sendiri lagi,” Tutur Zaky Firmansyah (21), Ketua Viking UPI.

Berawal dari hal tersebut, komunitas ini akhirnya terbentuk pada tahun 2007 silam dengan anggota lebih dari 100 orang dari berbagai jurusan di UPI. Viking UPI mewadahi anggotanya untuk mengetahui berbagai hal tentang sepakbola khususnya Persib. Tidak hanya mengadakan nonton bareng, komunitas ini juga mengadakan kegiatan seperti Turnamen Futsal Internal UPI yang diikuti oleh 24 tim terdiri dari komunitas-komunitas yang ada di UPI, baik Himpunan Mahasiswa maupun UKM.

Malam Keakraban untuk mempererat solidaritas sesama anggota, Diskusi Ilmiah tentang sepakbola untuk menambah pengetahuan, dan tentunya bertemu dengan para pemain Persib. Zaky menuturkan kepada Ayobandung.com bahwa komunitas ini berbasis kekeluargaan bukan seperti komunitas di UPI pada umumnya. Jadi anggotanya bisa nyaman menetap di komunitas ini. Bagi kamu Mahasiswa UPI yang suka nonton Persib, wajib banget untuk gabung komunitas ini. Dijamin nontonmu akan semakin asik dan banyak mendapatkan pengetahuan juga teman baru.

———
Artikel ini sudah Terbit diΒ www.ayobandung.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *