Komunitas Mobil Buat Penyuluhan Wabah Virus Corona

Virus corona yang mewabah sejak akhir Desember 2019 dan kini meluas ke lebih dari 25 negara mendapat sorotan dari berbagai pihak termasuk komunitas pecinta otomotif.

Wabah yang sudah merenggut lebih dari 2.000 orang itu dijadikan pembahasan dalam kegiatan kopi darat gabungan ratusan komunitas mobil. Acara itu diadakan pada 15 Februari 2020 di Gading Serpong, Tangerang menurut Budi Ngudiono, perwakilan Indonesia Community.

“Acara dimulai pukul 14.00 melalui proses registrasi kemudian dilanjutkan dengan acara donor darah kerjasama dengan PMI Tangerang Selatan dan penyuluhan tentang virus corona oleh OMNI Tangerang,” kata Budi dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (21/2).

Indonesia Community dijelaskan Budi merupakan wadah 200an komunitas dan club otomotif di Jabodetabek.

Pada kopi darat itu dihadiri sedikitnya 50an komunitas, di antaranya Avanza Xenia Owner Club, Black Car Community, Bukan Anak Pejabat, Honda Brio Community,Low Car Concept, Timor er, Mania of Xenia Avanza, Paguyuban Exorian, Teruci, KOPLAX, serta AXOLD.

Sedangkan jumlah mobil yang tergabung dalam kopi darat tersebut lebih kurang 250-300 unit. Acara ini juga menjadi ajang unjuk gigi anggota komunitas memamerkan audio mobilnya.

“Selain gelaran car display, di event kali ini juga ada kopi darat sebagai ajang silaturahim antar sesama member komunitas dan club otomotif se-Jabodetabek,” ucapnya. (ryh/fea)

Artikel ini disadur dari CNN Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *