Kegiatan Komunitas Depok Banget : Taman Baca Menjadi Kampung Literasi Diresmikan Sabtu (3-Habis)

Kesejukan alat pendingin ruangan di ruang kerja Lurah Pondok Jaya Mulyadi membuat pembicaraan semakin renyah. Apalagi saat membahas berdirinya taman baca. Direncanakan taman baca yang didukung dari berbagai pihak, akan di gelar pada Sabtu mendatang.

“Kami mengundang pak Walikota untuk meresmikan taman baca nanti, karena kami (Depok bBanget) diresmikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris,” celoteh Ketua Konunitas Depok Banget, diruang kerja Mulyadi.

Setahun kerap berinteraksi, keakraban antar mahasiswa dengan staf kelurahan juga terjalin baik. Hal ini terlihat dari lemparan senyum ramah yang dikeluarkan para staf kelurahan maupun sebaliknya.

Kembali ke Tegar, dia yang saat itu mengenakan baju koko warna biru muda menambahkan, buku bacaan yang sesuai dengan usia anak sudah dipersiapkan. Tegar juga menunjukan salah satu buku cerita zaman dahulu, yang mana masih menceritakan tentang kerjaan di Indonesia.

“Salah satunya buku ini, anak-anak harus mengetahui, ini untuk membangunkan rasa nasionalis mereka,” katanya sambil mengeluarkan buku usang dari dalam tasnya.

Usai mereka menjelaskan soal kegiatan dan tujuan mereka. Lurah Mulyadi dengan senyum ciri khasnya menyahut, Pondok Jaya sangat mendukung mulai dari awal kegiatan berjalan hingga masa akhirnya.

Mulyadi juga memberikan tantangan kepada mahasiswa agar dapat membimbing serta menuntun, agar tercapainya kampung literasi dari awal mula taman baca.

“Buat saya jangan sampai sia-sia karena sayang sekali. ini kegiatan bagus tapi cuma seremonial saja,” katanya di hadapan anggota Depok Banget.

Sambil meminum teh hangat miliknya, Mulyadi mengajak kolaborasi yang ciamik untuk merawat taman baca menjadi kampung literasi. Misalnya, dengan adakan kegiatan yang menarik untuk anak-anak.

radardepok.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *