Diskusi Penanganan Kasus Berperspektif Korban Kekerasan Seksual

Dalam sebuah penanganan kasus, kekerasan seksual bukanlah perkara mudah. Diperlukan persiapan yang matang, pikiran yang sehat, perspektif yang jelas berpihak kepada korban untuk mendampingi prosesnya. Tidak adanya peraturan atau payung hukum yang secara khusus mengatur kasus kekerasan seksual dan melindungi perempuan, membuat banyak para korban kasus kekerasan seksual mengalami kekerasan berlapis. Kondisi mental korban yang masih dalam keadaan trauma dan emosional, seringkali membuat korban mengalami kekerasan kembali akibat dari pertanyaan-pertanyaan atau komentar yang dilontarkan baik oleh aparat penegak hukum maupun masyarakat. Disamping itu, masih banyak hal yang perlu diperbaharui serta diperbaiki dalam penanganan korban kekerasan seksual di negara ini.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan ketika kita ingin melaporkan kasus kekerasan seksual ke ranah hukum? Apa saja bentuk perlindungan yang bisa kita dapatkan sebagai korban kekerasan seksual? Maka dari itu, dalam rangka perayaan 16 HAKTP Samahita Bandung mengajak kawan-kawan untuk hadir dalam diskusi: Penanganan Kasus Berperspektif Korban

Hari Kamis, 03 Desember 2020, pukul 19.00 WIB
Pendaftaran: s.id/16HAKTPSamahita

Jangan lupa kosongkan jadwalnya dan kami tunggu kedatangan kawan-kawan semuanya.
Terimakasih!

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *