KOMUNITAS GIRL UP JAKARTA: WEBINAR UNDERSTANDING THE COMPLEXITIES OF CHILD MARRIAGE

[WEBINAR BY GIRL UP JAKARTA: UNDERSTANDING THE COMPLEXITIES OF CHILD MARRIAGE]

Isu perkawinan anak merupakan permasalahan global yang sangat darurat, termasuk di Indonesia. Mayoritas daerah di Indonesia masih memiliki angka perkawinan anak yang cukup tinggi. Sebagai contoh, pada tahun 2019, diketahui sebanyak 22 provinsi di Indonesia memiliki angka perkawinan anak di atas rata-rata angka nasional, yaitu 10,82%.

Dalam upaya mencapai kesetaraan gender serta memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, praktik yang membahayakan ini tentu harus dihapuskan. Namun,upaya penerapan ini belum dijalankan secara maksimal. Fakta menyebutkan bahwa perkawinan anak masih terus terjadi. Selain itu, situasi pandemi juga telah membuat angka perkawinan anak semakin meroket. Jika terus-menerus terjadi, perkawinan anak tentu akan memberikan dampak yang sangat negatif dan mengancam masa depan.

Maka dari itu, Girl Up Jakarta mengundang teman-teman untuk hadir dalam webinar dengan tema “Understanding the Complexities of Child Marriage” bersama dengan Wenny Wandasari (PUSKAPA) sebagai narasumber.

Webinar ini akan diadakan pada:

📆 Sabtu, 19 Februari 2022

⏰ 13.00 WIB

📍 Zoom Meeting

Webinar ini terbuka untuk umum dan terdapat free e-certificate bagi para peserta. Silahkan registrasi melalui link: bit.ly/GUJWebinar-1

Grab your seat quickly and see you soon! 👋🏻💗

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *