Yayasan KIARA : Pelatihan Survei Sampah Ilmiah dan Survei Herpetofauna

Kalian tahu kan bahwa sungai memiliki banyak manfaat. Bagi kehidupan kita, sungai dapat dimanfaatkan untuk irigasi, sumber air, dan transportasi. Terutama penduduk di sekitar sungai, pasti sangat bergantung pada keberadaan sungai.

Selain manusia, satwa juga bergantung loh dengan sungai. Salah satunya herpetofauna yaitu kelompok hewan yang terdiri dari amfibi dan reptil. Herpetofauna juga bisa menjadi parameter keseimbangan dan kualitas kawasan tempat hidupnya.

Nah, River Engage sedang mengadakan program survei sampah ilmiah dan survei herpetofauna, nih. Kegiatann ini berkolaborasi dengan tiga peneliti di Indonesia, Amerika Serikat, Uganda, dan disponsori penuh oleh National Geographic Society.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 April 2022 di Bali. Untuk informasi lengkapnya dapat dibaca pada: bit.ly/riverengage

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *