Komunitas Holden Indonesia: Persatukan Komunitas-Komunitas Holden di Indonesia

Komunitas Holden Indonesia merupakan penyatuan dari beberapa komunitas mobil yang pernah ada seperti Holden Wise Indonesia, Holden Owners dan Holden Club Jakarta.Holden merupakan merk mobil buatan Australia yang kini mencuri banyak perhatian pecinta mobil klasik ataupun drag.

Mobil Holden mempunyai ciri khas tersendiri yaitu suaranya yang cadas serta bodinya yang lebar dan terlihat kekar. Mobil Holden pertama kali ada di Indonesia sekitar tahun 1965.Namun mobil Holden ini baru mulai dikenal masyarakat Indonesia pada tahun 1981.

Holden Gemini mobil jenis ini sempat dipakai oleh perusahaan taksi di hampir seluruh pelosok pulau Jawa, termasuk di Jakarta dan Bandung.

Seiring berjalannya waktu, Komunitas Mobil penggemar Holden pun makin banyak bermunculan. Salah satunya adalah Komunitas Mobil Holden Indonesia, komunitas yang berdiri pada 1 September 2001 dan merupakan peleburan dari beberapa komunitas yang pernah muncul, yaitu Holden Wise Indonesia, Holden Owners dan Holden Club Jakarta. Sekarang memiliki 150 orang anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Palembang, Bogor, Sukabumi, Semarang, Kalimantan, hingga Bali.

Sumber: motormobile.net

Foto: icla.bosmobil.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *