Perhatikan Poin-Poin Ini Jika Ingin Liburan Akhir Tahun di Bali

Menghabiskan tahun baru bersama teman atau keluarga menjadi satu kebutuhan bagi setiap orang. Tak heran jika di tempat wisata populer, jumlah wisatawan membludak tiap menjelang liburan akhir tahun. Bali merupakan salah satu tujuan wisata paling populer yang kerap dikunjungi berbagai wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal itu bisa dipahami mengingat Bali merupakan salah satu tempat paling eksotis di seluruh dunia. Tak heran jika banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini menjelang akhir tahun, kadang membuat wisata justru menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, sebelum memutuskan berlibur ke Bali, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini, menurut Komunitas Blogger Banua;

1. Siapkan dana jauh-jauh hari

Namanya pergi liburan, sudah pasti persiapan pertama adalah soal pendanaan. Termasuk untuk liburan tahun baru ke Bali. Terlebih, Bali dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang cukup mahal karena warga di sana terbiasa didatangi oleh turis mancanegara. Mempersiapkan dana liburan tidak bisa sehari atau dua hari sebelum hari H, melainkan harus jauh-jauh hari sebelum menetapkan akan liburan di mana.

2. Ajukan cuti di saat yang tepat

Meski sebagian perusahaan memberi libur karyawannya di akhir tahun, tetapi tidak ada salahnya juga tips ini kamu perhatikan. Pengajuan cuti untuk liburan tidak bisa kamu utarakan mendadak. Paling tidak, kamu harus sudah mengantongi ijin cuti sebulan atau dua bulan sebelumnya. Tujuannya adalah agar atasan ataupun rekan kerja kamu mempersiapkan timeline secara matang dan mempersiapkan penggantimu selama cuti apabila diperlukan.

3. Susun daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi

Bila kamu menginginkan liburan ke Bali, banyak sekali pilihan yang bisa kamu ambil, tergantung pada tipe liburan apa yang kamu inginkan. Misal kamu ingin melewatkan malam tahun baru dengan keramaian, kamu bisa memilih tempat-tempat seperti Legian atau Pantai Kuta. Sebaliknya, jika kamu menginginkan liburan tenang, kamu bisa berkunjung ke Bedugul, Ubud, atau bahkan Kintamani.

4. Pilih akomodasi yang sesuai dengan budget

Akomodasi menjadi satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam rencana liburan kamu. Terlebih akhir tahun di mana semua orang juga merencanakan akan berkunjung ke Bali. Untungnya sekarang sudah banyak fasilitas booking online yang tersedia di internet. Salah satunya adalah Travelio. Di sini, kamu bisa memesan akomodasi untuk liburan ke Bali jauh-jauh hari. Pilihan yang disediakan pun cukup beragam. Dari mulai villa, rumah, hingga apartemen harian.

Jika keempat persiapan itu telah kamu siapkan, ini waktunya kamu untuk berkemas dan bersiap menikmati liburan tak terlupakan di Bali bersama orang-orang tersayang. Selamat berlibur!

Sumber: BLOGGER BANUA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *