Himpunan Mahasiswa Oseanografi ITB: Kembangkan Mahasiswa Di Bawah Laut

Awalnya Himpunan Mahasiswa Oseanografi “TRITON” ITB (HMO) merupakan bagian dari Himpunan Mahasiswa Geofisika Meteorologi (HMGM), himpunan yang menaungi mahasiswa dari program studi Geofisika Meteorologi. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan, keilmuan tersebut dipecah menjadi 3 program studi, yaitu Geofisika, Meteorologi, dan Oseanografi.

19 September 2008, terbentuk lembaga yang menaungi mahasiswa program studi Oseanografi, HMO ITB.

19 September 2008. Di hari itu TRITON lahir sebagai sebuah tunas muda atas nama himpunan, sebuah lembaga yang menaungi mahasiswa program studi Oseanografi ITB. Tunas yang akan berkembang dan ada sebagai wadah pengembangan diri anggotanya, baik soft skill, seperti kemampuan di bidang organisasi dan hard skill, seperti kegiatan lapangan, ekskursi, selam, dan POSEIDON (Persembahan Oseanografi ITB untuk Indonesia). Untuk calon Pemimpin Oseanografer, mereka tunggu kontribusimu di HMO “TRITON”.

Warna dasar jaket himpunan biru muda cerah, didasarkan pada keilmuan Oseanografi yang “sangat laut”.

Sumber: Laman TRITON

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *