Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) & Cancer Buster Community (CBC) Ramaikan “GOLD PARADE”

Childhood Cancer International (CCI) menggelar kegiatan Fun Walk dengan tema Gold Parade di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2017). Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional 2017 ini diikuti oleh lebih dari dua ribu peserta yang berasal dari banyak kalangan, baik anak-anak sekolah, masyarakat maupun beragam komunitas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita dan beberapa pengisi acara seperti Grup Band Nidji, Duta Cinta dan Penyanyi Sheryl. Beberapa yayasan seperti Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), dan Cancer Buster Community (CBC).

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi tidak menyurutkan antusiasme warga untuk mengikuti acara ini. Hanya saja, jadwal acara yang seharusnya dibuka pukul 06.30 WIB terpaksa ditunda pembukaannya karena faktor cuaca. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat yang dijadwalkan untuk membuka acara juga terlihat baru hadir sekitar pukul 07.15 WIB.

Djarot mengungkapkan bahwa kegiatan Gold Parade adalah bentuk kepedulian kepada anak-anak penderita kanker. Dia mengingatkan bahwa anak-anak tersebut perlu kepedulian semua pihak.

“Saya ingin katakan bahwa semua penderita, anak-anak itu adalah anak-anak kita juga. Maka bisa menimpa anak kita juga,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa langkah preventif atau pencegahan sangat penting dalam menangani penyakit kanker. Dia juga menyebut beberapa program pencegahan kanker.

“Oleh karena itu kita mengadakan tindakan-tindakan preventif, tindakan prevensif lebih penting. Untuk program, kita sudah jalankan vaksin serviks untuk seluruh siswi-siswi dikelas 5 SD baik negeri, swasta maupun madrasah. Kita harapkan betul itu (vaksin) bisa bertahan 15 tahun, supaya mereka bebas dari kanker serviks,” jelasnya.

Selain itu, Djarot menambahkan bahwa akan membantu menyediakan obat para penderita kanker. Dia memberikan semangat kepada para orang tua yang anaknya terkena kanker dengan menyampaikan agar selalu sabar.

Sumber Artikel : Suara Nusantara

Sumber Gambar: Detik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *