Adopsi Hewan Telantar & Vaksin Bersubsidi di Pet Adoption Day

Mengusung tema ‘Happy Pet Happy Family’, Animal Defenders Indonesia menghelat Pet Adoption Day ke-6 di Buperta Ragunan, 6 Desember 2015. Rangkaian acaranya seru, dimulai dengan dog walking, para peserta mengajak anjing kesayangannya untuk berjalan-jalan mengitari area Buperta Ragunan. Kemudian, terdapat pula talkshow bersama drh. Nirmala Chandra di antaranya membahas seputar penyakit rabies, toksoplasma, dan cara menjaga kesehatan hewan peliharaan bahagia. Serunya lagi, para pengunjung dapat mendengar cerita inspiratif dari para adopter seputar kisah adopsi hewan-hewan telantar.

Animal Defenders Indonesia bekerja sama dengan drh. Magda Rumawas juga memberi keringanan biaya bagi pengunjung yang ingin memberi vaksin bagi anjing atau kucing peliharaannya melalui vaksin bersubsidi. Sesi konsultasi seputar perilaku anjing dan kucing peliharaan pun disediakan oleh penyelenggara. Berbagai games seru untuk anjing seperti offleash sprint, obedience, dan detect the box pun berhasil menarik minat para pengunjung untuk ikut serta. Tak lupa, bazaar yang menjajakan berbagai produk juga ramai diserbu pengunjung.

“Acara utama kali ini adalah untuk menyeleksi calon adopter yang akan mengadopsi anjing dan kucing yang berhasil diselamatkan oleh Animal Defenders Indonesia dan kami tampung sementara di shelter. Saya berarap, dengan proses seleksi yang cukup ketat, ‘anak-anak’ berkaki empat ini dapat menemukan keluarga baru. Tentu saja yang tulus dan berkomitmen merawat serta menyayangi hingga akhir hayat hewan tersebut,” jelas Doni Herdaru Tona, pendiri Animal Defenders Indonesia.

FOTO: DOK. ANIMAL DEFENDERS INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *