Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Kabupaten Tuban Gelar KOPDAR Sambil Berbagi

Minggu (10/12/2017), Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Kabupaten Tuban melakukan kopi darat (Kopdar) di kawasan wisata Gua Putri Asih. Selain bagai ajang pertemuan bulanan, juga dipakai untuk membantu sesama dengan memberikan bantuan.

Para penghobi mobil jeep itu melakukan pertemuan di Gua Putri Asih, sebagai acara kumpul bulanan yang telah diprogramkan yang ke-20. Mereka hadir bersama anak dan istri untuk menjalin kekeluargaan. Melalui pertemuan rutin tersebut.

“Satukan jangan pisahkan” menjadi yel penyemangat mereka. “Dengan harapan bisa menjalin silaturahmi antar anggota dan istri masing – masing anggota,” ungkap sekretaris SKIn, Joko Supriyanto.

Usai pertemuan, mereka melanjutkan perjalanan dengan melintas kawasan hutan Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Yang sudah dikenal sebagai kawasan desa wisata. Melalui perbukitan yang sejuk dengan kontur jalan mudah dilalui menjadi sangat mengesankan.

Tidak kalah penting dalam rangkaian Kopdar itu, mereka juga berbagi kebahagiaan dengan 10 warga miskin di Desa Guwoterus. Mereka datangi semua ke rumah masing-masing kemudian menyerahkan bantuan secara langsung. Harapannya akan diketahui kondisi asli warga miskin dan bantuan tepat sasaran serta ikut merasakan suasana yang akan diberikan bantuan.

“Dimana kita mengadakan acara rutin bulanan,agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini panggilan jiwa kami, ini akan menjadi budaya kami untuk terus berbagi dengan sesama.” harapnya.

Sumber: SEPUTAR TUBAN (RHOFIK SUSYANTO)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *