Penggalangan Dana Pendidikan Melalui Gerakan #PahlawanMimpi

Komunitas Sekolah Bersama Yuk bekerjasama (Sebersy) dengan Wabe Project dan Urban Sakola melakukan aksi penggalangan donasi bertajuk #pahlawanmimpi di kawasan Sudirman, Jakarta pada Minggu 22 November 2015. Gerakan #pahlawanmimpi merupakan kegiatan yang sengaja diluncurkan oleh komunitas Sekolah Bersama Yuk yang bertujuan untuk mewujudkan mimpi anak-anak prasejahtera di Bogor dan sekitarnya.
Aksi yang berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 12:00 WIB ini dimulai dari Stasiun Sudirman hingga kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Partisipan hanya perlu menyumbang sebesar Rp.10.000 untuk berdonasi dan menjadi #pahlawanmimpi. Kegiatan kali ini merupakan puncak acara yang sudah berlangsung sejak 1 November 2015, acara serupa sebelumnya sudah diadakan di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Lapangan Sempur dan Taman Koleksi Bogor. Donasi yang terkumpul melalui gerakan #pahlawanmimpi sejak tanggal 1 hingga 22 November 2015 sudah mencapai lebih dari Rp.5 juta.
“Seluruh dana akan disalurkan untuk mengembangkan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu melalui Rumah Belajar Sebersy yang berlokasi di Kampung Ceger, Bogor, Jawa Barat, hingga anak-anak putus sekolah yang berada di pelosok kota maupun kabupaten Bogor. Diharapkan melalui aksi galang dana ini lebih banyak anak-anak yang dapat merasakan pendidikan yang layak,” jelas Bima Adi Prasetyo, pendiri komunitas Sekolah Bersama Yuk.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *