KREMOV PICTURES; Kembangkan budaya lokal & Ciptakan inovasi karya seni

KREMOV PICTURES adalah komunitas film yang berdomisili di Banten yang kini telah memulai menjadi production house. Berdiri pada 15 Juni 2007 bermulai dari semangat pelajar dan mahasiswa gabungan dari seluruh daerah provinsi Banten yang hobi dalam bidang perfilman. Kremov Pictures memiliki jaringan yang kuat dengan beragam anggota dan pengurusnya se-Banten yakni Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang, hingga terpercaya menjadi EO, Mitra Kerja Lokal & Nasional.
Sejak tahun 2007-2011 Kremov memiliki nama “Kreative Movie” kemudian awal tahun 2012-2014 Kremov memiliki nama Kaleidoscope Creative Movie Pictures, kemudian berubah kembali di penghujung tahun 2014 menyambut tahun 2015 Kremov Pictures mulai meringkas nama tersebut menjadi Kremov Pictures dengan berlambang icon film dan menara Banten.
Beragam karya dilahirkan, berjajar penghargaan dan prestasi telah Kremov raih. Segala keterbatasan saat itu membuat sekumpulan pemuda-pemudi kreatif ini tidak pantang menyerah untuk berkarya. Tahun demi tahun tetap berkomitmen untuk konsisten sampai Kremov Pictures mengalami perubahan besar, berawal dari komunitas kini merintis menjadi production house.
Kremov didirikan oleh Meli Amelia beserta Darwin Mahesa yang dibantu oleh rekannya Ugi Rosdiani, Decka Freezianti, Hujaemi HS, Desi Sukmawati, Haerudin, Ulfah Maria, Eno Sardiono, serta Febri Sabrina kemudian menggarap debut perdana (2007) dengan film Love and Religion. Kremov memiliki 2 kantor tetap di Kota Serang dan Cilegon. Dalam urusan karya Kremov merupakan komunitas paling produktif & aktif dengan beragam event di Banten, tidak salah jika kini Kremov Pictures merintis menjadi rumah produksi di Provinsi Banten dengan modal Bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten karena telah menghasilkan 18 karya film untuk mengembangkan budaya lokal, serta menciptakan inovasi puluhan karya seni lainnya.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *