Komunitas JFC: Promosikan Film Pendek Cinta Permata Surga

Komunitas Jeh Film Cirebon (JFC) merupakan sebuah wadah para remaja yang menyukai dan ingin mengembangkan bakatnya dibidang perfilman, baik itu berupa cara pengambilan gambar, membuat ide film, ataupun menulis naskah film. Komunitas JFC didirikan oleh sejumlah remaja diantaranya adalah Yuli, Abil, Cinu, Zeze, Salma, Manaf, dan Nungki pada tanggal 22 Oktober 2012.

Selama tiga tahun ini, Komunitas JFC telah menelurkan tiga karya perfilman, yaitu satu film dokumenter dengan judul “Rounah”, dua film pendek dengan judul “Gelas” dan Cinta Permata Surga. Saat ini, Komunitas JFC sedang mempromosikan film yang baru dirilis pada 31 Oktober 2015 kemarin, yaitu Cinta Permata Surga.

“Pembentukan Komunitas JFC ini adalah saya melihat begitu banyaknya para remaja yang memiliki bakat dibidang perfilman, baik itu bidang peran, fotografi, teknik mengambil gambar, dan lain-lainnya. Adapun, kegiatan Komunitas JFC adalah pemutaran film, diskusi ide cerita, sharing (berbagai, red) pengalaman seputar perfilman,” ungkap Ketua Komunitas JFC, Fz Susan kepada fajarnews.com, Jumat (20/11).

Menurutnya, saat ini Komunitas JFC sedang mempromosikan film terbaru yang dibuat hasil karya para remaja Komunitas JFC. Promosi film ini merupakan sebagai ajang pemacu dan motivasi Komunitas JFC agar terus berkreativitas dalam bidang film.

“Film pendek berdurasi satu jam dengan judul “Cinta Permata Surga” itu menceritakan tentang kisah nyata seorang siswi SMAN 1 Kota Cirebon yang miliki banyak prestasi, memiliki perilaku dan tutur kata yang berakhlak karimah. Adapun gagasan film pendek itu saya sendiri yang membuat, akan tetapi proses editing naskah dan juga sutradaranya itu Dide Salya,” ujar Susan.

Komunitas JFC beralamat di Jalan Saputra nomor 103 Tuparev itu saat ini baru beranggotakan sekitar 20 remaja dan semua anggota itu berasal dari kalangan umum, baik itu yang bekerja, mahasiswa dan juga pelajar. Dari 20 anggota tersebut sebagian masih aktif dan sebagiannya lagi tidak.

Lanjut dia, dalam waktu dekat ini, Komuntitas JFC direncanakan bakal memutar film terbarunya itu pada 12-13 Desember mendatang. Selain itu, kata dia, Komunitas JFC akan mengajak dan mencari para pelajar yang berminat di Cirebon untuk mengikuti kegiatan Komunitas JFC, sekaligus juga untuk menambah anggota Komunitas JFC.

Rencana kedepannya, Komunitas JFC juga ingin mengundang komunitas film di seluruh Cirebon, hal tersebut guna merekatkan tali silaturahmi antar komunitas film, sekaligus sharing pengalaman seputar membuat film pendek maupun dokumenter.

“Kami berharap, dengan adanya wadah ini supaya bisa menjadi wadah para remaja Cirebon agar terus berkreativitas dalam bidang film, sekaligus bakal membuktikan bahwa Cirebon itu memiliki bakat-bakat dalam membuat film pendek maupun dokumenter,” pungkasnya.

sumber : fajarnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *