Bawa 101 Domba, Komunitas Lebah Jakarta Berqurban di Subang

Komunitas Lebah Jakarta berbagi kebahagian dengan masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Subang, Senin (12/9/2016). Mereka membawa 101 ekor domba dan tiga ekor sapi untuk berqurban bersama warga setempat.

Daging hewan qurban itu disebar untuk tiga daesa yakni Kampung Lamaran, Desa Pringkasap sebanyak 500 paket, Kampung Munjul, Desa Pabuaran sebanyak 250 paket dan Kampung Talangsari Desa Ciasem sebanyak 350 paket. Masing-masing paket sedikitnya sekitar 1 kilogram daging.

Ketua Komunitas Lebah Jakarta, Fifi Moestarika mengemukakan, di hari raya Idul Adha sebar daging qurban itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, khususynya warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini atas kepeduliaan sesama terhadap warga.  Bahagiakan mereka dengan Qurban. Dengan berwurban ini, warga yang jarang menikmati daging atau kurang mampu, di hari raya Idul Adha ini sama-sama bisa menikmati,” kata Fifi Moestarika.

Kepala Desa Pringkasap, Tawad Rusmana menyatakan kebahagiannya mendapat bantuan daging Qurban untuk di daerahnya tersebut. Dengn bantuan penyebaran hewan Qurban itu, kata Tawad, jangkauan penyebaran daging qurban lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

Sumber: Tinta Hijau

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *