KOLCAI SOLO; Berikan Ruang Untuk Para Pecinta Seni Lukis Cat Air

Banyak yang memandang bahwa Kota Solo selalu menjadi gudangnya para seniman yang melahirkan karakternya dalam berbagai bidang seni. Salah satunya dari bidang seni lukis cat air yang akhir-akhir ini sudah terbentuk sebuah komunitas sebagai wadah para pelukis cat air di Kota Solo.

Namun dalam dunia seni lukis cat air, Kota Solo sendiri tampak seperti malu-malu kucing. Meski banyak masyarakat luar kota memandang bahwa Kota Solo sebagai kota yang banyak melahirkan para seni, akan tetapi kemunculan para seniman dalam bidang seni lukis cat air agaknya belum menjadi trend.

Perlu diketahui, seni lukis cat air atau populer juga dengan sebutan aquarel adalah medium lukisan yang menggunakan pigmen dengan pelarut air dengan sifat transparan tersebut tampaknya jarang muncul di Kota Solo.

Meskipun tampak malu-malu kucing, tetapi salah satu anggota komunitas Kolcai Solo ada yang terjun dalam seni lukis cat air sebagai peserta dalam mengikuti pameran seni lukis cat air di Bali, pada 2 September 2016 mendatang.

Ketika dijumpai di sekretariat sementara Kolcai, Jl. Lompo Batang Dalam VI, Mojosongo, Jebres, Kota Solo, selaku koordinator Kolcai Solo, Jevi Alba (32), mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan ruang kepada pecinta seni lukis cat air di Kota Solo untuk bergabung.

Dalam hal ini, disampaikan Jevi, bergabungnya para pecinta seni lukis cat air dalam satu komunitas diharapkan kedepan untuk menjadikan sebuah wadah para seni lukis cat air yang berada di Kota Solo.

“Kami sengaja mengajak para pecinta seni lukis cat air di Kota Solo untuk bergabung. Sebab banyak masyarakat luar kota yang menilai bahwa Kota Solo sebagai gudangnya seni, untuk itu kami berharap agar kedepan wadah Kolcai dapat sebagai ajang silaturahim bagi para pelukis cat air di Kota Solo “, ungkap Javi, di sekretariatnya Jl. Lompo Batang Dalam VI, Mojosongo, Jebres, Kota Solo, Senin (29/8/2016).

Di samping itu, Javi selaku koordinator Kolcai Solo, menyampaikan kepada Hallojateng bahwa kegiatan dalam Kolcai sendiri selalu akan melakukan out door setiap bulan sekali untuk mengasah inspirasi-inspirasi para seniman seni lukis cat air di Kota Solo.

Kali ini salah satu komunitas seni lukis cat air yang memiliki nama Kolcai (Komunitas Seni Lukis Cat Air Indonesia) akan mengajak para pecinta seni lukis cat air di Kota Solo untuk bergabung dalam mewadahi didalam satu komunitas bagi para pecinta seni lukis cat air di Kota Solo.

Ketika disinggung terkait persyaratan dalam komunitas Kolcai Solo, pihaknya menyebutkan bahwa tidak ada persyaratan untuk bergabung dalam komunitas Kolcai.

Sumber: HALLO JATENG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *