Music Box Jakarta Community; “Learning, Sharing and Jamming!”

Komunitas music box Jakarta merupakan tempat berkumpulnya para pencinta musik hingga penggila musik, mulai dari Penikmat Musik, Vocalist, Music Instrument Player, Sound Engineer, Beat Maker, dll. Komunitas ini didirikan oleh Teguh Pribadi dan kelima temannya, atas dasar kecintaannya bermain musik. Komunitas yang resmi didirikan pada 12 Desember 2014 ini fokus jadi wadah bagi siapa saja untuk menuangkankan kecintaannya terhadap musik.

Selengkapnya:  TEGUH PRIBADI: LEWAT MUSIK TEMUKAN CINTA DAN KELUARGA KEDUA

Aktivitas yang dilakukan di Komunitas Music Box Jakarta diantaranya LEARNING AND SHARING yaitu mempelajari dan membahas hal-hal seputar musik seperti teknik, tips and trick bermusik, JAMMING SESSION yaitu mengulik lagu bersama-sama dari lagu favorit hingga yang terbaru, RECORD yaitu mendokumentasikan karya musik atau coveran lagu musisi berupa rekaman suara atau video yang bisa diunggah ke SoundCloud dan YouTube dan PERFORM pada acara yang dibuat sendiri (MusicBox) maupun acara undangan dari pihak luar.

Komunitas ini memiliki visi untuk “Menjadi komunitas yang solid dan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan sehingga dapat menjadi wadah untuk berinovasi, berprestasi, meningkatkan kreatifitas dan wawasan dalam bidang musik”. Yang akan diwujudkan melalui misi;

  • Membangun rasa kekeluargaan antar sesama anggota.
  • Menerapkan semangat berkarya demi perkembangan komunitas.
  • Menerapkan semangat berbagi dalam berbagai hal positif sehingga dapat bermanfaat untuk kebaikan anggota maupun banyak orang.
  • Mengoptimalkan ilmu dan kemampuan anggota dibidang musik sehingga dapat bermanfaat untuk anggota maupun banyak orang.
  • Memperkenalkan nama komunitas dengan cara yang positif.

Saat ini komunitas yang sudah memilik anggota 106 orang, rutin menyelenggarakan gathering rutin di Taman Kodok (sebelah Taman Menteng), Jakarta Pusat, setiap hari Jumat malam pukul 21.00 s/d 00.00 WIB, dengan tema yang berbeda-beda setiap minggunya. Dan setiap minggu ke-4 di akhir bulan, mereka akan bermain musik di berbagai tempat berpindah-pindah, misalnya di kota tua, taman baritos, dll. Selain itu, Komunitas Music Box Jakarta ke depannya berencana untuk mengadakan mengadakan “Jakarta Music Fair”, kompetisi musik/festival musik akustik, dan acara amal bersama anak-anak yatim.

“Keseruan di komunitas musicbox itu banyak sekali, kita setiap minggu sebelum mereka di bagi team untuk latihan buat tampil di kopdar, selalu diadakan games dulu untuk mempererat keakraban. Mereka akan latihan spontan 10 menit untuk tampil dengan tema yang sudah di tentukan.” Ujar Murfy, yang menjabat sebagai Ketua Musicbox Jakarta tahun 2017.

Murfy juga menambahkan, kalau untuk bergabung dengan Komunitas Musicbox Jakarta sangatlah mudah, persyaratannya hanya “pecinta musik” saja.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *