Langkah-Langkah Pemasangan “Wing” Pada Datsun Go+ Panca

Pemilik Datsun Go+ Panca, juga ingin mengadopsi ubahan bergaya street racing. Seperti yang dilakukan Ahmad Muslin pada kendaraan keluaran 2015 miliknya.

Dengan ubahan bergaya seperti itu, maka perangkat pendukung seperti sayap belakang dianggap perlu untuk dipasang. Ketersediaan barang modifikasinya yang masih sedikit, membuat yang ingin part tersebut harus melakukan modifikasi.

“Terlalu lebar, sehingga melebihi dari lebar atap saat terpasang,” jelas anggota Komunitas Datsun Go Indonesia AG Raya (Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk).

Untuk menghindari hal tersebut, maka langkah yang diambil adalah dengan custom. Butuh orang yang ahli untuk pemasangan;

1. Bagian belakang Datsun Go+ Panca yang masih terlihat lugu dan belum terjamah modifikasi. Dapat sentuhan sedikit, biar lebih keren.

2. Dari aksesori wing yang ada di pasaran, mesti di-custom agar lebarnya sesuai dengan Go+ Panca. Bagian kiri dan kanan ukurannya disesuaikan.

3. Baru kalau dianggap sudah sesuai, pasang bagian samping dari wing. Jangan khawatir untuk mengunci dengan kuat sekrup yang dipasang.

4. Bagian pintu belakang terpaksa dikorbankan dengan cara melakukan pengeboran. Dipakai untuk memasukkan baut yang ada di wing.

5. Komunitas Datsun Go Indonesia, lebih mementingkan kekeluargaan.

Sumber: OTOMOTIFNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *