Cancer Buster Community: Dulu Anak-Anak dengan Kanker, Kini Berikan Motivasi Kepada Anak-Anak Dengan Kanker

Cancer Buster Community adalah sebuah komunitas dimanapara anggotanya merupakan mantan penderita kanker semasa kanak-kanak yang saat ini telah selesai masa pengobatan dan dinyatakan sembuh (survivor). Komunitas ini didirikan pada tanggal 24 Mei 2006 sebagai rasa syukur karena telah berhasil melalui masa pengobatan yang berat sewaktu terkena kanker dan kini tergerak untuk membantu para penderita kanker anak lainnya dengan melakukan sharing pengalaman kepada penderita kanker anak dan masyarakat awam.

CBC didirikan oleh sekelompok remaja yang dulunya terkena kanker dan sudah sembuh. Didirikan pada tanggal 24 Mei 2006, sebagai anak organisasi dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Tujuan dari CBC ini adalah untuk memberikan motivasi secara rutin kepada anak-anak penderita kanker dan juga kepada keluarga mereka agar semangat dan yakin bahwa mereka dapat terus berjuang untuk mengalahkan kanker. Juga, menjalin tali persahabatan dengan penderita kanker, para dokter, dan para dermawan. Tujuan yang tak kalah penting adalah untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan kanker pada anak.

Misi

  • Menyediakan dukungan kelompok terhadap para penderita kanker yang sudah sembuh.
  • Memberikan dukungan dan semangat keberanian terhadap pasien yang menderita kanker.
  • Meyakinkan publik bahwa kanker pada anak bisa disembuhkan.

Sumber: Laman Facebook CBC

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *