Wahana Indonesia Prestasi: Dorong dan Tumbuhkan Prestasi Anak-Anak Indonesia

Wahana Indonesia Prestasi (WIP) adalah organisasi nirlaba yang bekerja di bidang sosial kemanusiaan untuk membangun karakter anak Indonesia yang berprestasi dan memiliki sifat mulia atau bermoral. Terinspirasi oleh nilai-nilai kemanusiaan dan semangat membangun bangsa, WIP mendedikasikan diri bekerja bersama dengan masyarakat dan komunitas sekolah pendidikan dini. WIP dalam mengemban misi sosialnya akan melayani semua orang tanpa memandang agama, ras, suku atau jender dengan tetap mengedepankan untuk kemajuan Indonesia.

Moral merupakan salah satu masalah terbesar dalam pembangunan masyarakat Indonesia. Dilema buruknya moral bangsa Indonesia menjadi salah satu penyebab sulit berkembangnya bangsa ini untuk keluar dari masalah krisis. Jika moral/akhlak masyarakat dan pemimpin bangsa Indonesia baik, maka kemajuan Indonesia akan tercapai. Gejala yang terjadi sekarang ini adalah hilangnya sifat-sifat yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia seperti toleransi, tutur kata sopan, perilaku santun, hidup sehat, sadar lingkungan dan bangga Indonesia.

Sasaran WIP adalah anak usia dini dari tingkat TK – SD. Anak pada usia mereka memiliki kemampuan untuk menyerap informasi sebanyak-banyaknya dan masih dapat diasah. Anak – anak usia dini sedang mengalami tahap perkembangan kecerdasan yang pesat dan perkembangan konsep diri yang imitasi, artinya mereka mulai meniru segenap perbuatan yang ada di lingkungan mereka yang mereka bisa dilakukan tanpa mengetahui intensitas perbuatan baik atau buruknya kondisi yang mereka tiru. Jadi apapun yang mereka lihat, mereka dengar, dan mereka rasakan dapat seketika masuk dalam memori mereka kemudian ketika menemui kondisi yang sama akan mereka aplikasikan sesuai dengan keinginan mereka.
Pada dasarnya pembentukan anak secara mendasar tergantung kepada orang – orang yang membentuknya dan situasi lingkungan yang mendukungnya.

Kami percaya bahwa anak merupakan tabungan masa depan untuk terciptanya Indonesia yang berprestasi. Hal ini harus pula didukung dengan membantu pembangunan karakter anak usia dini yang memiliki mental tangguh dan berperilaku baik. WIP akan menjadikan kegiatan utama berupa pembangunan karakter anak berprestasi pendidikan dan berprestasi moral.

Oleh sebab itu, WIP bersama-sama dengan unsur masyarakat secara bersama, bertahap dan berkelanjutan akan berkegiatan sosial yang berorientasi pada pembangunan karakter anak usia dini. Apa yang WIP lakukan merupakan cermin kepedulian dan tanggung jawab terhadap anak-anak bangsa yang harus berprestasi dan bersifat mulia.

Sumber: Laman FB Wahana Indonesia Prestasi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz