Komunitas Wanita Kumpul di Fort Rotterdam, Ini Aktivitasnya

ajaran komunitas perempuan memadati space Benteng Rotterdam, Kamis (16/3). Tercatat 40 stan yang ikut mengampanyekan hari perempuan internasional. Di antaranya SPAK, Jurnal Feminis, Lemina, HWDI, ARI, HMI, dan beberapa komunitas lainnya.

Tema yang diangkat kali ini tentang wirausaha perempuan. 40 stan tersebut menawarkan berbagai macam handmade khas komunitas mereka. Seperti jilbab, baju, buku, gantungan kunci, dan tas.

Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Hariyanto Burhan Makka, menuturkan bahwa wanita kini bukan sekadar urus rumah, anak dan suami saja. Melainkan sudah mulai berani untuk berwirausaha.

“Tercatat wirausaha di Makassar sebanyak 3 persen dari total penduduk. Dan, setelah ditelusuri, kebanyakan usaha kecil rumahan dikelola oleh perempuan,” ujar Heri pada Festival Perempuan Bergerak, Benteng Rotterdam, siang tadi. (qil)

Sumber: Fajaronline.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *