Lutung Poetih: Persembahkan Minggu Sinema Perdana

Buat teman-teman yang belum tahu, Lutung Poetih (LP) merupakan sebuah komunitas pengembang audiovisual bagi komunitas-komunitas lainnya. LP ini juga didukung oleh Sebangsa dan Komunita.ID. LP melatih dan memberdayakan komunitas-komunitas lain agar berdaya dari segi audiovisual; mengingat zaman sekarang tuntutan dari segi itu semakin meninggi.

LP ini diprakarsai oleh tiga pemuda yang penuh antusiasme untuk berbagi ilmu dan pengalaman bergelut di bidang audiovisual. Kamis kemarin, LP menggelar acara perdana mereka yang rencananya akan hadir tiap minggu. Acara yang dijadwalkan rutin itu bernama Minggu Sinema.

Program minggu sinema adalah pemberian materi – materi tentang pengantar video dan film yang telah dibagi berdasarkan tahap – tahap pembuatan, pengembangan, penerapan, dan pendistribusian dari karya video atau film. Kegiatan dalam program kali ini adalah sharing dan belajar bersama, mentoring akan membuka diskusi dengan materi – materi yang telah ditetapkan tiap minggu. Kegiatan program minggu sinema akan dilakukan setelah jam kantor antara jam 6 sore hingga jam 9 malam. Program mentoring ini memiliki tujuan yaitu mengembangkan atau memberdayakan sebuah komunitas dengan memberikan mentoring materi – materi sinematografi dan mentoring untuk memproduksi suatu karya.

Uniknya, LP bisa lho kalian undang ke komunitas kalian untuk pelatihan dan mentoring selama sehari. Kegiatan Minggu Sinema akan dibagi ke dalam 4 kloter selama 1 tahun; tiap kloter akan diadakan pertemuan sebanyak 9 kali tentang filmmaking.

Minggu Sinema yang diadakan Kamis lalu berhasil memikat hati para peserta yang berjumlah 22 orang. Dengan tajuk scriptwriting, Minggu Sinema perdana akhirnya selesai pukul 22.00. Ingin bergabung belajar bersama Lutung Poetih? Silakan pantau terus akun-akun media sosial mereka dan jadilah bagian mereka di kloter kedua mereka!

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *