Komunitas Oemah Sedekah; Semangat Berbagi Untuk Mereka yang Membutuhkan

Para pemuda yang tergabung komunitas Oemah Sedekah membagi 110 paket sembako kepada para warga kurang mampu dan janda serta lansia di Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (4/12).

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, kopi dan sebagainya.

Koordinator Oemah Sedekah, Ardian Yuniarko mengatakan satu paket sembako yang dibagikan senilai dengan Rp 85 ribu. Kegiatan ini disemangati untuk melakukan aksi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini awalnya hanya dilakukan secara parsial. Trus dari obrolan di media sosial dan diadakan kopi darat, kemudian terbentuklah Oemah Sedekah ini. Semangatnya adalah melakukan aksi berbagi,” katanya.

Dikatakannya, namun yang dibagikan di komunitas Oemah Sedekah ini tidak hanya berupa sembako saja. Tapi juga berbagi apapun seperti ilmu, keterampilan. “Kami juga berbagi ilmu dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan, pelatihan internet marketing kepada anak-anak muda dan anggota kami,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga telah melalukan pendampingan di 17 panti asuhan di Kendal. “Gerakan ini tidak hanya ingin besar secara nama, tapi bisa dikenal masyarakat karena kontribusi yang sudah diberikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Bupati Kendal, Mirna Annisa mengaku pihaknya salut kepada semangat berbagi generasi muda di Oemah Sedekah. Menurutnya kegiatan ini bisa menginspirasi kepada banyak kalangan. “Harapanya bisa semakin banyak ikut bergabung untuk saling berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo. Ia menambahkan sebagai pemerintah daerah pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini turut membantu warga kurang mampu, jadi sudah pasti kami akan mendukungnya,” tambahnya.

Sumber: BERITA KENDAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *