Komunitas Sedekah Harian; Ajak Masyarakat Berani Rutin Sedekah Tiap Hari

Komunitas Sedekah Harian, adalah sebuah komunitas yang berkecimpung di dunia sosial melalui kegiatan sedekahnya, selain menjadi sebuah identitas yang melekat, nama komunitas ini juga menjadi penjelas dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh mereka, mengurus, mengelola, dan menyalurkan sedekah-sedekah harian kepada yang membutuhkannya.

“Jadi komunitas kita bergerak di media sosial, yang memprovokasi orang-orang agar mau bersedekah setiap harinya seribu, kita udah punya chapter di 13 kota, yang bergerak melalui media sosial, ada Facebook, Twitter, Instagram. Kita provokasi massal agar berani rutin sedekah seribu setiap harinya, minimal seribu rupiah,” kata Presiden Sedekah Harian Abdul Azis.

Sedekah Harian mempunyai dua cara dalam bersedekah dalam bersedekah, yaitu dengan cara mereka menerapkan untuk para anggota dan masyarakat yang ingin bersedekah, untuk Online, dengan daftar via web dan mentransfer rutin bulanan ke rekening resmi Sedekah Harian kemudian dengan cara offline yang disetor setiap sebulan sekali melalui kordinator di chapter daerah masing-masing.

Selanjutnya koordinasi dilakukan melalui SMS, email, dan telepon dalam menghimpun dana dari rutinitas yang dilakukan setiap hari, meskipun jumlahnya hanya seribu rupiah, sedangkan untuk penerima dari donasi yang terkumpul di Sedekah Harian akan disalurkan kepada para yatim, dhuafa, fakir miskin, dan korban bencana alam yang di Indonesia.

Sumber: HARIAN AMANAH

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *