Komunitas Pecinta Kereta Api Spoor Limo Purwokerto Gelar Aksi Hijaukan Stasiun

Komunitas pencinta Kereta Api (KA) Spoor Limo wilayah Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, menggelar aksi penghijauan.

Mereka terdiri dari anak anak muda yangg masih sekolah, mulai dari, SMP,  SLTA,  Mahasiswa  dan pekerja muda,   dari berbagai wilayah yang dekat dengan kereta api seperti Purwokero,  Kutoarjo,  Kroya,  Maos dan Cilacap.

“Kegiatan kali ini dilakukan dalam bentuk penanaman pohon untuk penghijauan stasiun Sikampuh dan dibeberapa stasiun lainya”  ungkap Manager Humas PT KAOI Daop 5 Purwokerto  Ixfan Hendri Wintoko, Senin (7/8/2017).

Ixfan menambahakan, Spoor Limo juga sering kami ajak dalam kegiatan  sosialisai keselamatan KA,  infornasi penting terkait PT.KAI (Persero).

“komunitas Spoor Limo  juga sering kami libatkan dalam  event seperti posko lebaran. Dalam rangka  Hut KA  dalam waktu dekat ini mereka akan kami minta untuk mensuport kegiatan extravaganza Banyumas” ungkap Ixfan.

Salah satu anggota komunitas Spoor Limo   siswa SMK 2 purwokerto jurusan teknik sipil  Danny setyadi,  mengaku  bangga bisa melakukan hal- hal yang bisa bermanfaat khususanya terkait dengan kereta api.

“Kami memang mempunyai hobi yang sama dengan rekan lainya yaitu kereta api dan fotografi sering kami ambil enggle gambar KA dan banyak juga koleksi foto kami tentang KA.  Saat ini kami berkumpul sekitar 25 personil di stasiun sikampuh melakukan penghijauan, menanam tanaman dan pohon agar stasiun sikampuh semakin teduh ga panas lagi” terangnya.

Sumber; RRI.CO.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz