BERBAGI NASI: SEBUNGKUS NASI UNTUK MEREKA YANG KURANG BERUNTUNG

Berbagi Nasi merupakan gerakan sosial yang berawal di jalanan Kota Bandung. Dengan semangat berbagi, mereka hadir untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung, yang masih susah mendapatkan makan teratur, dengan memberikan sebungkus nasi. Saat ini gerakan Berbagi Nasi tidak hanya di Kota Bandung, namun sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Sumedang, Garut, Batam, Bogor, Medan, Yogyakarta, dan Makassar.

Kegiatan Berbagi Nasi ini biasanya dilakukan pada malam hari, sehingga target dari kegiatan ini bisa tepat sasaran. Karena pada malam hari bisa dengan mudah menemui orang-orang yang istilahnya kurang beruntung yang masih tidur beralas bumi dan beratapkan langit, dan orang yang masih bekerja di tengah malam, seperti pemulung, tukang beca, tukang sampah dikarenakan kondisi ekonomi mereka kurang dan mereka sama sekali enggan untuk meminta. Selain Berbagi Nasi, komunitas ini juga melakukan kegiatan lainnya seperti Berbagi Pengobatan Gratis dan Berbagi Alas Tidur.

FOTO: DOK. BERBAGI NASI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *