KOPHI: Bergerak Atasi Masalah Perubahan Iklim

Koalisi Pemuda Hijau Indonesia atau KOPHI merupakan organisasi pemuda pemerhati lingkungan, yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2010, dipelopori oleh Yudithia (Universitas Indonesia),  Lidwina Marcella (London School of Public Relation) dan Agusman Pranata (President University). Kemudian, KOPHI diresmikan pada tanggal 30 Oktober 2010 melalui Deklarasi KOPHI di Museum Bank Mandiri, menjadi wadah bagi anak muda yang ingin menjadi bagian dari solusi masalah perubahan iklim.

Saat ini KOPHI tersebar di 17 provinsi Indonesia. Pemuda yang tergabung dalam KOPHI bergerak untuk melakukan sebuah tindakan secara kolektif dan berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang lestari. Pembentukan KOPHI berjalan independen dan tidak terafiliasi dengan organsisasi atau pihak tertentu.

KOPHI tidak hanya menjadi forum komunikasi antara pemuda dan pemudi Indonesia yang mempunyai kepedulian terhadap isu perubahan iklim, melalui website KOPHI dan pertemuan-pertemuan yang KOPHI adakan, KOPHI juga hadir sebagai fasilitator dalam pengembangan kapasitas mereka melalui workshop, pelatihan dan seminar yang bekerjasama dengan LSM-LSM dan komunitas hijau.

Sebagai komunitas pemuda Indonesia, KOPHI terus berkembang dan berharap untuk dapat menjadi, sumber informasi bagi pemuda-pemudi Indonesia terkait isu perubahan iklim dan lingkungan hidup yang mampu mewujudkan Indonesia yang lestari.

FOTO: DOK. KOPHI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *