Solidaritas Peduli Jilbab: Beauty Inside Syar’i Outside

Gerakan Peduli Jilbab berdiri pada tanggal 5 Mei 2012, dengan niat yang positif untuk membantu bagi kaum perempuan yang ingin berjilbab.  Pada awal gerakan ini, kegiatan komunitas Peduli Jilbab mulai membagikan kerudung gratis kepada yangg membutuhkan, yang disosialisasikan melalui akun twitter @pedulijilbab. Sambutan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif, sehingga pembagian kerudung pun dari padang hingga merauke.

Sayangnya, pada saat gencar kegiatan pembagian kerudung tersebut, ada salah satu oknum yang memanfaatkan untuk promosi tanpa izin bahwa kegiatan tersebut disponsori olehnya. Kemudian berawal dari tawaran Kesatuan Pelajar Muslim Depok yang meminta Peduli Jilbab menjadi narasumber sebuah kajian, komunitas ini merapikan arah gerak tidak hanya sebatas pembagian kerudung, yaitu menjadi Jilbab share, Jilbab care, dan Jilbab wear, dengan didukung tim kreatif dari 4 divisi yg saling bersinergi dan memiliki tugas masing-masing.

Komunitas ini memiliki visi untuk mentransformasi muslimah agar memiliki beauty inside syar’i outside dengan misi, membumikan jilbab syar’i, memperbaiki akhlak dengan memberi teladan, bersinergi dengan pihak-pihak yang memiliki visi yang sama, dan membangun komunitas yang saling menyemangati dalam kebenaran. Dengan adanya gerakan ini diharapkan semua muslimah yang mau peduli bisa ambil peran didalamnya, dan berdaya guna untuk menjadi role mode of jilbab syari didaerahnya masing-masing.

FOTO: DOK. KOMUNITAS PEDULI JILBAB

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *