Komunitas Sailor Moon Indonesia: Kami Ada Karena Kekuatan Bulan

Sailor Moon, serial kartun karya Naoko Takeuchi, merupakan tontonan wajib anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang lahir di  era 90-an. Serial Sailor Moon dibuat kembali dan baru memasuki akhir season kedua dan masih akan ada kelanjutannya sampai sekarang. Serial ini memiliki tokoh utama bernama Usagi Tsukino, siswi SMA yang ceroboh dan cengeng. Rambutnya panjang berwarna kuning dan diikat dua. Walaupun ceroboh dan cengeng, jiwa beraninya akan muncul setelah ia bertransformasi menjadi Sailor Moon, pahlawan pembela cinta, kebenaran, dan keadilan. Masih ingat slogannya, “Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu!” ?

Sekelompok orang yang menggemari Sailor Moon membentuk sebuah perkumpulan bernama Komunitas Sailor Moon Indonesia. Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk berbagi dan bercerita mengenai sang idola, Usagi Tsukino alias Sailor Moon. Mereka juga berusaha menjadi penghubung terjalinnya tali persaudaraan antarpenggemar Sailor Moon di seluruh Indonesia. Komunitas ini juga rajin mengikuti pameran-pameran, lho! Dalam pameran-pameran, komunitas ini biasanya menampilkan merchandise Sailor Moon yang terkini. Para anggotanya pun sering melampirkan gambar-gambar berupa koleksi pernak-pernik mereka, seperti action figure, komik, koleksi CD, dan lain sebagainya di laman grup Facebook mereka. Penasaran? Kalian bisa gabung grup mereka yang sudah beranggotakan kurang lebih 1700 orang dan nikmati nostalgia Sailor Moon di sana.

FOTO: DOK. KOMUNITAS SAILOR MOON INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *