Cita Sehat Foundation: Layanan Kesehatan Untuk Hidup yang Lebih Baik

Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki angka pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dengan berbagai masalah kesehatan yang harus dihadapi. Untuk menyelesaikan permasalahan ini diperlukan peran serta setiap unsur dan lapisan masyarakat, maka pada tanggal 20 November 2008 berdirilah yayasan pemberdayaan kesehatan dengan nama Rumah Sehat Indonesia yang kemudian berganti nama menjadi Cita Sehat Foundation pada tanggal 20 Desember 2011. Cita Sehat Foundation (CSF) adalah organisasi pemberdayaan dengan fokus pada bidang kesehatan Indonesia.

Memasuki tahun ke 4 CSF menetapkan fokus pada program kesehatan ibu dan anak sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kebijakan kesehatan di Indonesia. Aktivitas utama lembaga adalah memberikan layanan konsultasi, implementasi layanan kesehatan baik medis maupun penunjang medis kepada masyarakat serta mendukung pencapaian target pembangunan kesehatan yang tertuang dalam Millenium Development Goals (MDGs).

Berbagai program yang diinisiasi CSF antara lain bersama Rumah Zakat menghadirkan Mobil KLinik (MONIK), Siaga Sehat, Program Khitanan, Siaga Gizi Balita, Siaga Posyandu, Klinik Pratama Rawat inap RBG, Layanan Bersalin Sehat Keluarga (LBSK), serta Ambulance Gratis.
Bersama Kementerian Kesehatan Indonesia CSF juga terlibat dalam implementasi program Jaminan Persalinan (Jampersal) serta bersama NGO Internasional dalam penanggulangan kusta di Subang, Jawa Barat. Sampai saat ini CSF telah beroperasi di 27 kota di Indonesia dengan mengelola 7 Rumah Bersalin, 8 klinik, 58 armada ambulans dan AMARA serta Apotek yang berkedudukan di Bandung, Jawa Barat.

Cita Sehat Foundation Empowering Health for Better Life.

Foto: Dok. Pribadi Cita Sehat Foundation

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *