Komunitas Taufan Adakan #HomeVisit Untuk Kunjungi Rumah Pasien Kanker

Hari Selasa 1 Maret 2016, Komunitas Taufan kembali melakukan kegiatan #HomeVisit yaitu mengunjungi pasien di rumah mereka. Saat relawan atau donatur mengunjungi pasien di rumah sakit akan terlihat pasien-pasien yang tertidur nyaman diranjang, kebersihannya terjaga, makanan yang sehat dengan perawatan kesehatan yang memadai. Namun, pemandangan akan terasa berbeda pada saat mengunjungi sebagian pasien-pasien tersebut di rumah mereka. Dengan kondisi sosial ekonomi yang berbeda, pemahaman tentang konsep kebersihan yang berbeda.

Selain menghibur pasien, menyemangati keluarganya dan menyampaikan donasi. Tugas relawan saat melakukan #HomeVisit adalah mengedukasi tentang kebersihan, memaksimalkan perawatan pasien di rumah dengan kondisi masing-masing keluarga.

Relawan Kak Endang dan Kak Gudhi mengunjungi pasien kecil bernama Riza yang terdiagnosa Palato Skisis yang 1 hari sebelumnya terkena banjir di wilayahnya di daerah bantaran kali Ciliwung untuk menyampaikan donasi sebesar Rp. 500.000 dan menyuntikan semangat. Sedangkan relawan Kak Taufik, Kak Anti, Kak Indra dan Kak Fitri mengunjungi pasien untuk menyampaikan donasi kepada pasien sebagai berikut:
1. Rp. 300.000 untuk Adit, pasien Leukemia dan Down Syndrom.
2. Rp. 300.000 untuk Rizal, pasien Cerebral Palsy.
3. Rp. 650.000 untuk Feyti, pasien Hyper IGE Syndrom, amanah dari donatur #KadoTaufikUntukFeyti.

Di tempat lain, di bilangan Bekasi Utara, relawan Kak Retha mengunjungi seorang pejuang kanker bernama Labora untuk menyampaikan amanah donasi sebesar Rp. 400.000 dan diapers.

Komunitas Taufan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada relawan dan donaturm karena kegiatan #HomeVisit ini tentunya tidak luput dari bantuan relawan dan donatur, yaitu Ibu Maggie, Kak Winda dan Kak Andri. Semoga kebaikan relawan dan donatur ini, bisa dibalas dengan kebaikan yang lebih.

Sumber: website komunitas taufan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *