Bamboo Biennale: Perkuat Kembali Budaya Bambu di Nusantara

Bamboo Biennale adalah suatu skenario/strategi untuk menegakkan dan memperkuat budaya bambu Nusantara melalui berbagai media seperti arsitektural. Apa itu budaya bambu? Bambu tumbuh subur di berbagai wilayah di negara kita. Selain tumbuh lebat dalam waktu yang relatif lebih cepat, akarnya sangat unik.

Kuat, tahan lama, dan juga cukup lentur, bambu biasanya diolah atau dijadikan sebagai material dasar untuk membuat konstruksi rumah dan juga berbagai macam furnitur; mulai dari meja, kursi, atau bahkan peralatan-peralatan di dapur. Tujuan dari bamboo Biennale ini adalah untuk memberikan inspirasi ke petani dan juga pengrajin lokal. Biennale ini juga mendukung petani lokal untuk ย melakukan konservasi bambu dan juga mengolah bambu serta mengembalikan masa kejayaan bambu.

Narasi dan foto dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *