Komunitas Peduli Ciliwung Bersihkan Sungai Ciliwung Bareng Yuni Shara

Sabtu, 19 Maret 2016  Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Bogor melakukan kegiatan bersih-bersih sungai ciliwung yang berlokasi di sekitar Sempur, Bogor. Kegiatan ini rutin mereka lakukan untuk mengurangi sampah yang ada di sungai ciliwung agar tidak menyebabkan banjir sekaligus sebagai sarana edukasi terhadap anak anak betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup agar tidak membuang sampah di sungai.

Kegiatan ini terbuka untuk umum setiap minggunya, dan seperti biasa bagi yang ingin mengikuti kegiatan bersih-bersih di ciliwung berkumpul di sekitar Sempur mulai pukul 08.00, dan melanjutkan kegiatan bersih-bersih sampai pukul 10.00. Namun, ada yang berbeda pada kegiatan mereka kali ini,  selain dari anggota KPC hari itu dihadiri pula teman-teman mahasiswa FPIK IPB dan siswa Sekolah Islam Aljabar Jakarta, dan yang menarik adalah salah satu orang tua muridnya yang merupakan artis terkenal, yaitu Yuni Shara, ikut juga turun langsung membersihkan kali ciliwung.

Omar Abdilla, salah satu relawan yang sering ikut beberesih sungai ciliwung menuturkan “Kegiatannya alhamdulillah seru rame, biasanya sama bapak-bapak KPC doang yang mulung sampah tapi kali ini banyak yang ikut gabung dari FPIK IPB dan anak-anak Sekolah Islam Aljabar Jakarta, rada grogi juga ternyata mba Yuni Shara sebagai orang tua murid ikut mendukung dan turun langsung untuk mulung sampah bersama kita.” Ujarnya sambil diiringi tawa.

Dari 22 orang yang ikut turun langsung membersihkan sungai ciliwung, terkumpul sebanyak 18 karung sampah, yang nantinya akan dijemput oleh petugas dari dinas kebersihan bogor untuk dikirim ke TPA Sampah.

FOTO: DOK. Komunitas Pecinta Ciliwung Bogor

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *