Yayasan Epilepsi Indonesia: Bersama Tingkatkan Kualitas Hidup Orang Dengan Epilepsi

Masalah epilepsi bukanlah semata masalah penyakit/medis saja, tapi besar pengaruhnya terhadap masalah psikologis penderita dan masalah sosial di masyarakat. Peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan demi penanganan yang optimal. Berangkat dari berbagai masalah yang ada, beberapa dokter spesialis saraf dan masyarakat yang sangat peduli secara sepakat bersama-sama mendirikan sebuah yayasan bernama “Yayasan Epilepsi Indonesia” (Indonesian Epilepsy Foundation).

Yayasan ini disahkan dihadapan notaris pada tanggal 8 Oktober 1992 di Jakarta. Pemberian beasiswa juga pernah diberikan dari YEI kepada lebih kurang 25 anak yang berprestasi,  antara lain berupa bantuan biaya uang sekolah selama 1 tahun, bantuan untuk biaya kursus menjahit / memasak, ketrampilan dan lain-lain.

Foto dan narasi diambil dari laman web Yayasan Epilepsi Indonesia.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *